Peringatan Hari Jantung Sedunia 2017

Hari Jantung Sedunia, Omron Healthcare Indonesia, Berita Unik, News

Seputar Berita Unik - Hari jantung Sedunia di hebohkan oleh WHF (World Heart Federation) pada tahun 2000 untuk memberikan informasi kepada negara serta masyarakat di seluruh dunia bahwa penyakit Kardiovaskuler (penyakit jantung dan Stroke) adalah penyebab kematian nomor satu di dunia, memakan korban sebanyak 17.3 juta setiap tahun nya.

Peringatan Hari Jantung Sedunia (Internasional) di peringati setiap tahun dan jatuh pada tanggal 29 September. Pada perayaan Hari Jantung Sedunia Kali ini yayasan jantung indonesia (YJI) berkerja sama dengan Omeron Healtcare Indonesia, perusahaan terkemuka yang memproduksi peralatan monitor kesehatan jantung dan alat-alat kesehatan lainnya, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pemeriksaan kesehatan berkala untuk kesehatan jantung yang optimal.

Di indonesia sendiri penyebab kematian terbesar pertama pada tahun 1992 adalah penyakit Jantung Koroner (PJK). Bahkan semakin lama penderitaan pun semakin muda. Hal itu diungkapkan oleh spesialis jantung RSUD dr.Soetomo ProfDr.dr Rochmad Romdoni, Sp.PD.Sp.Jp(k). Dalam rangka Hari Jantung yang di peringati setiap tanggal 29 September.

Guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga tersebut menerangkan bahwa setiap harinya selalu ada pasien baru yang didiagnosis terkena penyakit jantung koroner (PJK) di RSUD dr. Soetomo. “Setiap hari bisa ada hingga 20 pasien baru, dan ini bukanlah berita baik,” ujar dokter yang akrab disapa Romdoni tersebut.


Omron Healthcare Indonesia mengajak masyarakat untuk memeriksa tekanan dara secara rutin, mengadopsi gaya hidup sehat, dan mejaga tekanan darah di level normal. Beberapa kegiatan rutin Omron Healthcare Indonesia bersama YJI antara lain pemeriksaan kesehatan (tekanan darah) keliling, workshop dan seminar, serta pemeriksaan tekanan darah di areah perkantoran.

Rangkaian kegiatan yang akan di adakan Yayasan Jantung Indonesia tidak hanya berhenti pada peringatan World Heart Day 25 September 2016. Yayasan Jantung Indonesia juga akan merayakan ulang tahunnya pada November 2016, dan juga akan di adakan blog comperirion untuk semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung

"Kami mengajak masyarakan luas untuk turut bersama-sama menyukseskan rangkaian kegiatan yang akan di adakan Yayasan Jantung Indonesi yang di mulai dengan perayaan Hari Jantung Seduni. Selain itu kami juga berharap semakin banyak masyarakat memahami dan ambil bagian dalam menjalani pola hidup sehat. Untuk itu, kami akan terus menyelengarakan berbagai kegiaran positif untuk dapat mewujudkan Gaya HIfup Sehat serta menjaga keseharan jantung kita" tutup Ibu Syahlina Zuhal

Related Posts:

0 Response to "Peringatan Hari Jantung Sedunia 2017"

Post a Comment