Alasan Wanita Mudah Marah Saat Sedang Menstruasi



Seputar Berita Unik - Alasan Wanita Mudah Marah Saat Sedang Menstruasi-Selamat malam para pengunjung seria gimana khabar nya? semga kalian selalu sehat dan dalam lindungan allah Swt amien.

Pembahasan kali ini tentang Alasan Wanita Mudah Marah Saat Sedang Menstruasi, kedengaran nya sedikit jorok ya kok membahas masalah Menstruasi, gak ada topik lain apa? hemmm saya kira itu perlu, mengapa? karena kaum pria butuh alasan nya mengapa Wanita bisa rentan dengan marah ketika sedang menstruasi, yuk buat kaum pria kenali karekter pasangan mu ketika sedang Menstruasi (HAID) agar kamu bisa berhadaptasi dengan kaum perempuan. 

Dunia tanpa wanita ibaratkan tanpa bunga, hemm kayak lagu aja hehe tapi benar lho tanpa kaum wanita atas pasangan lelaki tentu bisa membuatmu menjadi kesepian, wanita adalah sosok kaum yang lembut akan perasaan nya dan batinya, hal itu lah yang bisa membuat kaum adam menjadi nyaman akan kelembutannya, akan tatapi di satu sisi wanita juga bisa berubah menjadi orang yang tidak menyanengkan bagi kaum adam terutama jika wanita sedang mendapatkan Menstruasi yang mengakibatkan daya hormon emosionalnya meningkat.

Mudah marah dan tersinggung menjelang haid adalah salah satu gejala Pra Menstruasi Wanita (PMS). Beberapa peneliti dari Universitas California, Amerika Serikat baru-baru ini merilis hasil penelitian mereka yang menjawab pertanyaan mengapa wanita mudah marah menjelang menstruasi.

Penyebab suasana hati wanita tidak stabil menjelang mentsruasi ternyata bukan hormon, melainkan karena terjadinya respon sel otak yang disebut reseptor GABA.

Penelitian di lakukan dengan memindai otak wanita yang menderita Premenstrual Dysphoric Disorder disingkat PMDD. PMDD adalah jenis gangguan disforik pramenstruasi. Gejala PMDD lebih parah daripada yang di alami oleh wanita dengan Premenstrual Syndrome (PMS).

Hasil pemindaian pada beberapa otak wanita dengan PMDD menunjukkan telah terjadi peningkatan aktivitas di otak kecil. Lonjakan yang tinggi menunjukkan kondisi emosi yang semakin buruk.

Fungsi sel GABA pada otak adalah untuk membatasi aktivitas-aktivitas yang terkait dengan stres dan kecemasan. Pada wanita yang menderita PMDD, hormon progesteron akan mengubah bentuk reseptor GABA pada otak kecil.

Perubahan bentuk tersebut yang terjadi saat menjelang menstruasi membuat sel GABA akan sulit mengontrol perasaan cemas dan stres.

Suzanne Abraham, salah seorang ginekolog di Royal North Shore Hospital, Sydney, Australia, mengatakan, meski pemindaian hanya dilakukan kepada wanita dengan PMDD, studi ini cukup mewakili kondisi wanita secara umum.

Menstruasi adalah sebuah siklus normal pada wanita yang terjadi setiap bulan. Saat menstruasi wanita akan mengeluarkan darah dari vagina dengan kuantitas yang berbeda-beda antara satu wanita dengan wanita lainnya. Pada saat menjelang menstruasi wanita akan mengalami beberapa gejala yang disebut Premenstrual Syndrome (PMS).

Nahhhh sekarang sudah tahu kan mengapa sosok seoran wanita yang di kenal sejak lahir penuh dengan kelmbutan tapi bisa berubah menjadi sosok yang mudah marah bahkan menakutkan para kaum adam, ada baik nya kaum adam memahami hal ini ager bisa memaklumi situasi yang di alami wanita saat ia sendang Menstruasi (HAID). dan jangan sampai kalian kaum adam terpacing amarah hanya karena kalian tidak mengetahui sebab penyebabnya. 

Cukup sampai disini dulu artikel kali inisemoga bermanfaat buat kalian semua dan mendapat pelajaran dari artikel ini, Selamat malam

Related Posts:

0 Response to "Alasan Wanita Mudah Marah Saat Sedang Menstruasi"

Post a Comment