Bongkar Misteri Tragedi Mei 1998

Bongkar Misteri Tragedi Mei 1998

Seputar Berita Unik - Bongkar Misteri Tragedi Mei 1998 - Masi ingat kajadian 19 tahun lalu? tapat nya pada bulan Mei 1998 di Djakarta yang di sebut tragedi Trisakti. jika kalian yang lahir pada jaman era orde baru dengan kepemimpinan presiden Soeharto tentu kalian tahu peristiwa ini.

Pada tahun itu tepat ya tanggal 13 Mei-15 Mei 1998 telah terjadi Krisis Financial Asia dan di picu oleh tragedi Trisakti dimana Empat mahasiswa Universitas Trisakti d tembak dan terbunuh dalam demonstrasi atau unjuk rasa 12 Mei 1998 dan penurunan jabatan presiden Soeharto.

Pada peristiwa kerusuhan ini terdapat sedikitnya puluhan tokoh di bakar dan di hancurkan oleh amukan masa yang terjadi  pada waktu itu, akan tetapi yang terbanyak jumlah korban adalah warga negara indonesia keturunan Tionghua,pembunuhan,pemerkosaan banyak terjadi pada peristiwa itu.

Sejumlah saksi mata menyatakan ada yang beramai-ramai tega memperkosa wanita indonesia keturunan Tionghua secara beramai2 hinga tewas mengenaskan bahkan keluarganya di pukuli hinga tak bernyawa, peristiwa itu hinga sekarang banyak mengandung misteri yang tersimpan mendalam hinga masyarakan yang pernah telibat peristiwa itu pun menyatakan kesaksianya dan bercerita jika setelah beberapa hari peristiwa itu terjadi banyak melihat keanehan-keanehan yang tak seperti biasanya, seperti melihat Roh yang bergentayangan dan ada juga mendengar tangisan perempuan di malam hari.

Rasa takut pun kian menghantui warga sekitar tampat kejadina itu, sehinga membuat warga waspada untuk bisa keluar rumah terutama di malam hari, Rita (46) warga periuk Djakarta menyatakan kesaksian nya di malam hari sering melihat kejadian aneh ketika hendak beranjak keluar rumah di malam hari sekitar waktu habis shalat magrib. 

" Waktu itu saya sepulang shalat magrib di salah satu masjid de seberang jalan, saya melihat sosok seorang perempuan yang sedang menangis, karana kasihan melihat sosok tersebut saya coba beranikan diri untuk mendekati wanita itu dengan tujuan untuk menanyakan apa yang sedang terjadi dengan nya, sesampainya saya di samping wanita itu justru malah di tertawa sangat kencang sekali dan tiba-tiba wanita itu menghilang seketika begitu saja, tanpa sadar saya pun langsung pinsan, sehinga banyak warga yang bergerumun mendekati saya untuk menolong saya" ungkap Rita. semenjak kejadian itu saya tidak berani lagi untuk keluar malam meski itu baru pukul 18.30 wib.

Kesakasian Ibu Rita di atas adalah sebagian kecil dari cerita masyarakat yang pernah mengalami hal yang serupa di daerah-daerah lain nya. Meski sudah 19 tahun lamanya berlalu, peristiwa itu hingga kini masi sering terjadi hal-hal aneh  yang serupa seperti yang di ceritakan oleh Ibu Rita.

Banyak pelajaran yang kita ambil dari kejadian ini, seperti di tahun ini 2017 sekarang, banyak media sosial yang berisikan hasutan-hasutan yang bersifat untuk memecah belahkan bangsa negara ini, untuk menghindari hal yang sama pada 19 tahun silam, makan ada baik nya kita sebagai warga negara yang baik jangan mudah terpancing oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab yang berniat untuk memecah belahkan bangsa ini.

Related Posts:

0 Response to "Bongkar Misteri Tragedi Mei 1998"

Post a Comment