Mengungkap Fakta, Mahasiswa Ini Nekat Menyamar Pekerja Buruh Pabrik Iphone


Seputar Berita Unik - Mengungkap Fakta, Mahasiswa Ini Nekat Menyamar Pekerja Buruh Pabrik Iphone-  Mengingat akan akan mencari pekerjaan ternama memang terbilang sangat menyenagkan karena sudah tergambar dalam benak dan fikiran anda akan terfasilitasi kemewahan dah memiliki gaji yang fantastis tinggi, yah sama hal nya dengan saya sendiri tuntu berfikiran demikian juga.

Namun semua apa yang kita fikirkan ternyata salah besar, contonhya Dejian Zeng, seorang mahasiswa New York yang tengah berhsil menyamar sebagai karyawan buruh pebrik perakitan Handphone merwk IPHONE milik Pegatron di Tiongkok.

Mengutip laporan Phone Arena, Kamis (13/4/2017), penyamaran Zeng dilakukan untuk sebuah proyek dari kampusnya. Rupanya bekerja di pabrik smartphone premium sekelas iPhone tak membuat buruh di dalamnya menjadi lebih kaya.

Hari pertama kerja, Zeng di tugaskan sebagai membubuhkan strikerdan memasang baut skrup untuk Iphone 6S dan Iphone 7, pertama saya di tugaskan perakitan dan pnegujian kemasan, kami bertugas mengemas Iphone, setelah Agustus 2016 kami lalu mulai perakitan Iphone 7, saya bahkan berkerja di dua pos, yakni Iphone 6s dan Iphone 7 " Kata Zeng.

Selain itu Gerak para pekerja buruh pabrik perakitan Iphone juga  tak luput dari aturan, Para buruh sama sekali di larang membawa barang elektrinik seperti Handphone milik sendiri saat berkerja,

Hal ini kerap di amati oleh Zeng sejak pertama dia berkerja, satu hal yang harus menjadi monok para buruh pekerja pabrik Iphone adalah para pekerja di paksa harus bisa Multitasking dan siap di pindahkan jika sewaktu-waktu di cabang lain membutuhkan tenaga.


Sedih nya juga para pekerja perakit handphone Iphone tak mendapatkan kesempatan untuk jenjang karier seperti layak nya di perusaan lain yang sering terjadi pengangkatan kariawan atau promosi jabatan bagi karyawan lama atau yang berprestasi dalam bidang pekerjaan nya. Dan parah nya lagi mereka merekan juga di paksa harus berkerja lembur meski dalam 1 minggu nya hanya mendapatkan 3 malam saja yang harus di wajibkan untuk lembur, itu pun tanpa toleransi dan wajib dijalankan,
saat di pabrik mereka tak di perbolehkan menyetel musik agar suasana kerja jadi lebih menyenangkan

Gaji para pekerja keras buruh pabrik perakit Iphone di bayar tidak sesuai upah merekan kerjakan, dengan gaji $ 450 atau setara 6 juta rupiah

Kemungkinan upah kecil inilah yang membuat sebagian besar pekerja tak bertahan lebih dari 2 minggu dan memilih meninggalkan pekerjaannya. Hal ini juga menjelaskan, mengapa pegawai pabrik iPhone justru menggunakan ponsel merek lain.

Meski tempat kerjanya adalah pabrik perakitan iPhone, para buruh pabrik mengenal Apple hanya sebagai klien saja. Pihak Apple, hanya berkunjung sehari sekali untuk memastikan peralihan produksi ke iPhone 7 berjalanan lancar. Mereka juga datang untuk memastikan pegawai tak ada yang bekerja lebih dari 60 jam seminggu.



Related Posts:

0 Response to "Mengungkap Fakta, Mahasiswa Ini Nekat Menyamar Pekerja Buruh Pabrik Iphone"

Post a Comment